Tak Hanya Menyegarkan, Infused Water Simpan Banyak Manfaat untuk Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Tak Hanya Menyegarkan, Infused Water Simpan Banyak Manfaat untuk Tubuh
Ilustrasi (liputan6.com)

PortalMadura.Com adalah minuman dari campuran air putih dan buah-buahan yang direndam selama beberapa jam atau dibiarkan semalaman di kulkas. Karena dicampur dengan buah-buahan atau rempah-rempah, infused water mengandung sedikit vitamin, mineral, antioksidan, dan elektrolit.

Tak hanya terasa menyegarkan saat diminum, infused water juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Senin (5/4/2021), berikut manfaat infused water untuk kesehatan:

Mendukung Proses

Infused water yang terbuat dari campuran buah-buahan segar atau rempah-rempah juga dikenal bermanfaat sebagai air detoks. Minuman ini diyakini bisa membantu tubuh dalam proses pembuangan racun penyebab penyakit dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini

Air putih yang dicampur dengan buah-buahan, seperti delima, kiwi, dan stroberi, kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan pada buah-buahan berkhasiat untuk menangkal efek radikal bebas yang dapat membuat kulit lebih cepat keriput dan menua.

Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Minuman sehat ini rendah kalori, tetapi tetap mengandung beragam nutrisi penting, seperti vitamin, mineral, serta antioksidan. Selain itu, infused water juga bisa memberikan efek kenyang lebih lama sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet atau berusaha menjaga berat badan tetap ideal.

Melancarkan

Mencukupi asupan cairan tubuh, termasuk dengan infused water, dipercaya dapat melancarkan metabolisme. Dengan demikian, tubuh akan mampu membakar lebih banyak kalori dan memperoleh cukup energi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.