oleh

Tak Hanya Tentang Usia, Ini Ciri Anak Sudah Dewasa Secara Mental

PortalMadura.Com – Setiap orang pastinya akan mengalami pertumbuhan, dari anak-anak hingga tumbuh menjadi dewasa. Pertumbuhan yang terjadi pada anak dapat dilihat dari bertambahnya usia, serta perubahan fisik anak yang semakin tumbuh dewasa.

Namun, kedewasaan seseorang tidak melulu dari bertambahnya usia dan fisik semata tetapi juga dari mentalnya. Dilansir dari laman Popmam.Com, Selasa (6/4/2021), berikut ciri anak Anda sudah dewasa secara mental:

Selamat Ibadah Puasa

Pembicaraan Yang Sederhana Sudah Tak Menarik Untuknya

Saat sudah menginjak usia remaja, pemikiran anak pun secara bertahap akan ikut lebih dewasa dari sebelumnya. Untuk itu, jika pembicaraan sederhana yang terlalu anak-anak mungkin sudah tak lagi menarik untuk dibicarakan padanya. Biasanya mereka akan lebih memilih untuk banyak mendengar obrolan orang sekitarnya daripada harus berbicara.

Lebih Banyak Memaafkan

Ketika anak sudah benar-benar dewasa, mereka akan menjadi lebih pandai dalam mengendalikan emosinya. Sehingga masalah sepele yang terjadi tidak akan membuatnya mudah marah dan lebih memilih untuk memaafkan.

Pikiran Menjadi Lebih Terbuka

Berpikir sebelum bertindak menjadi ciri orang sudah menjadi dewasa. Sebab mereka berpikir akan ada risiko dari setiap perbuatannya, itulah yang membuat orang dewasa menjadi lebih berpikir terbuka dalam berbagai hal.

Tidak Memaksakan Cinta

Maksud di sini adalah anak menjadi pribadi yang lebih berani berkorban untuk orang sekelilingnya. Mereka akan memahmi bahwa hidup ini saling membutuhkan antar satu dengan yang lainnya. Jadi tak jarang anak akan merelakan sesuatu kepentingnya demi kepentingan orang lain.

Menerima Perasaan Sakit Hati

Saat anak gagal dan terjatuh, mereka yang benar-benar sudah dewasa akan menerima perasaan sakit tersebut dengan lapang dada. Menurutnya, setiap usaha tidak akan selamanya berjalan mulus sesuai rencana, sehingga menerima kegagalan dan bangkit kembali adalah cara terbaik yang bisa dilakukan.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar