Tak Lazim, Ada Menteri Urusan Kesepian di Inggris

inggris kini punya menteri urusan kesepian
tracey crouch. ©Rex
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Perdana Menteri Inggris Theresa May menunjuk menteri baru dalam kabinetnya yang memiliki pekerjaan tak biasa. Dia adalah Tracey Crouch, yang juga merupakan Menteri Olahraga dan Komunitas Sipil.

PortalMadura.Com, Senin (22/1/2018), melansir dari laman merdeka.com, bahwa Crouch dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Menteri Urusan Kesepian di mana tugasnya adalah menangani masalah kesepian yang dialami kebanyakan warga Inggris sebagai dampak dari kehidupan modern.

Penunjukan jabatan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, berdasarkan sebuah laporan diterbitkan oleh Jo Cox Commission on Loneliness, lebih dari sembilan juta warga Inggris selalu mengalami kesepian.

“Bagi sebagian besar orang, kesepian adalah sebuah realitas kehidupan modern yang menyedihkan. Saya ingin menghadapi tantangan dialami masyarakat kita dan mengatasi rasa kesepian yang dirasakan orang tua, mereka yang kehilangan orang paling dicintai, atau sekedar orang yang tidak memiliki kawan untuk berbicara,” kata May, seperti dikutip dari laman New York Times, Jumat (19/1/2018).

Sementara itu, badan amal terbesar Inggris, Age UK, yang khusus menangani para orang tua menyatakan bahwa rasa kesepian bisa meningkatkan risiko kematian.

“Kebanyakan orang yang mengalami kesepian akan melampiaskannya kepada rokok, mereka merokok sebanyak 15 batang per hari. Ini jelas buruk bagi kesehatan dan bisa membunuh,” papar Mark Robinson, kepala staf Age UK.

Rencananya, Badan Statistik Nasional akan membantu dalam menetapkan metode untuk mengukur rasa kesepian. Dana juga akan disiapkan untuk membantu pemerintah dan badan amal untuk mengembangkan strategi yang lebih luas dalam mengatasi masalah ini.(merdeka)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.