Tak Lolos, PBB Pamekasan Minta Kader Tak Gegabah Pindah Partai

Suli Faris
dok. Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Suli Faris
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tetap optimis partainya bisa menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tidak meloloskan dalam verifikasi terakhir beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PBB Kabupaten Pamekasan, Suli Faris, mengaku kecewa dengan keputusan KPU RI tersebut lantaran partainya tidak punya persoalan signifikan. Tetapi para kader jangan sampai risau menghadapi fenomena yang terjadi sekarang karena ia yakin masalah yang menerpa partainya bisa diatasi oleh DPP PBB.

“Kita tetap optimis lah, karena PBB bukan hanya sekarang mengalami persoalan seperti itu. Pada pemilu tahun 2014 memang sama, PBB didepak dengan berbagai macam alasan. Artinya, PBB itu selalu menjadi target operasi oleh kelompok tertentu,” katanya, Selasa (20/2/2018).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan itu menambahkan, persoalan yang dialami partainya selama ini bisa diatasi dengan baik. Sehingga pada tahun 2018, partai pimpinan Yuzril Ehza Mahendra tersebut dipastikan bisa menyelesaikannya. Apalagi persoalan yang dihadapi sekarang jauh lebih ringan dari masalah yang dihadapi pada tahun 2014.

“Memang terlihat ada konspirasi untuk menjegal PBB, kalau bahasanya Prof Yusril bongkar sampai darah penghabisan, kata beliau hancur-hancuran. Oleh karenanya, saya menghimbau kepada pengurus, fungsionaris, anggota dan simpatisan partai untuk tidak panik dan tahapan yang ada harus dilaksanakan,” pintanya.

Meskipun partai lain telah mendapatkan nomor urut pemilu, hal itu tidak menjadi masalah karena apabila nanti menang dalam sidang pengadilan secara otomatis akan mendapatkan nomor urut seperti yang terjadi pada tahun 2014.

“Ternyata teman-teman pengurus masih yakin kalau PBB tetap lolos, andaikan kemungkinan terburuk partai tidak lolos, kalau saya ke terminal dulu untuk menata pada persiapan lima tahun berikutnya,” tutup pria yang menjabat wakil rakyat sejak tahun 1998 tersebut. (Marzukiy/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.