Tak Perlu Habiskan Uang, Begini 6 Tips Nikmati Libur Panjang yang Memuaskan

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Habiskan Uang, Begini 6 Tips Nikmati Libur Panjang yang Memuaskan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Padatnya aktivitas sehari-hari sering membuat banyak pekerja merasa bosan. Tidak heran, di kala ada waktu sebagian dari mereka memilih untuk memanfaatkannya demi mengurangi rasa jenuh tersebut.

Namun, ada saja hal yang terkadang menghalangi kesenangan itu, misalnya karena tidak cukupnya untuk menempuh perjalanan atau bepergian ke tempat wisata. Tapi Anda tidak perlu khawatir lantaran tidak bisa jalan-jalan ke luar. Di rumah pun Anda sebenarnya masih bisa menikmati libur panjang dengan bahagia tanpa perlu menguras banyak uang.

Penasaran?. Berikut enam caranya:

Lakukan Permainan Rumahan
Bermain kartu, truth or dare, atau permainan rumahan lainnya sangat menyenangkan dilakukan bersama teman-teman saat libur panjang. Jika Anda menjadi tuan rumah, Anda bisa meminta teman-teman untuk datang membawa makanan dengan minuman.

Permainan semacam ini terbilang interaktif dan dapat menambah keakraban antar teman. Lebih dari itu, tidak perlu menghabiskan banyak uang, liburan sudah terasa menyenangkan.

Tidur dan Bersantai
Saat memiliki libur akhir pekan yang lebih panjang, jangan berpikir terlalu serius. Matikan alarm yang biasa berdering di hari kerja dan tidurlah sesiang yang Anda inginkan. Ingat, ini hari libur, Anda berhak memanjakan diri sendiri tanpa perlu bepergian ke luar rumah.

Nonton Film Bersama Teman
Tidak perlu ke bioskop, Anda bisa bersenang-senang menonton film di rumah. Bersama teman-teman atau keluarga terdekat, Anda bisa mencari tema film khusus yang membuat malam terasa lebih menyenangkan.

Membaca Buku
Di hari kerja, membaca buku bisa menjadi kurang menyenangkan lantaran waktu yang terbatas. Luangkan waktu saat libur panjang untuk membaca buku di rumah. Hal ini bisa jadi sangat menyenangkan lantaran Anda bisa merasa terhibur tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan tenaga.

Menonton Acara Televisi
Mungkin banyak acara tv menyenangkan yang sering Anda dengar. Tapi tidak sempat disaksikan lantaran waktu kerja yang terbilang padat. Terlebih lagi, Anda merasa lelah setelah bekerja seharian hingga tidak sempat menonton tv. Saat memperoleh waktu luang, sempatkan untuk menonton tv dan nikmati acara-acara menarik yang selama ini Anda lewatkan.

Bermain di Sekitar Rumah
Menghabiskan libur di luar rumah tidak selalu menguras habis uang di dompet. Anda bisa berjalan-jalan ke taman di dekat rumah, berbelanja, atau sekadar mengobrol di teras rumah dengan teman-teman terdekat.

Menghabiskan waktu bermain dan mengobrol di luar rumah juga dapat menjadi alternatif menyenangkan untuk menghabiskan libur panjang Anda. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.