Tak Perlu Modal, Begini 4 Cara Mudah Dapatkan Uang dari Internet yang Aman Bagi Pemula

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Modal, Begini 4 Cara Mudah Dapatkan Uang dari Internet yang Aman Bagi Pemula
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di era digital yang semakin canggih ini, semua orang bisa jadi kaya dari jalur online. Jadi, tidak hanya informasi yang bisa mereka dapatkan dari internet, namun juga pundi-pundi uang. Memang, cara mendapatkan uang dari internet bukan hal yang baru.

Sayangnya, hanya sedikit orang saja yang mengetahuinya. Padahal, beberapa pendapatan dari internet sangat menjanjikan dan lebih dari sekadar untuk uang jajan. Bahkan, bisa dijadikan sebagai penghasilan tetap.

Lantas, pekerjaan apa saja yang menggiurkan di internet?. Bagi Anda yang memang masih pemula dan belum mengetahui cara mendapatkan uang dari internet, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan.

Berikut ini uraiannya:

Blogging
Jangan pernah meremehkan Blog. Dengan Blogging, Anda bisa meraup keuntungan yang lumayan. Hal ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah. Dengan menyediakan konten berharga secara reguler, Anda menarik prospek terhadap seseorang yang berpikiran tertarik dengan informasi dan produk yang terkait dengan niche Anda.

Anda telah menyediakan konten gratis yang berguna. Mereka datang untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai tulisan Anda. Memang diperlukan kerja keras dan ilmu SEO di dalamnya, namun jika Anda berhasil maka keuntungan yang Anda dapatkan tiada batas.

Blogging sendiri mempunyai kelebihan, yaitu tidak memiliki risiko apapun, jadi tidak perlu takut mencoba menjadi blogger. Tapi, blogging juga tidak dapat dilakukan secara instan karena membuat sebuah blog adalah bagi mereka yang hobi. Untuk membangun website ada tahapan-tahapan yang harus dipelajari agar menjadi seorang blogger yang professional.

YouTube
Perkembangan YouTube di Indonesia bisa dibilang sangat pesat. Jejaring sosial berbagi video ini, ternyata juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup populer. Anda hanya tinggal membuat channel YouTube, kemudian membuat konten yang menarik dan mengunggahnya.

Akan tetapi, Anda harus mengunggah video di YouTube secara konsisten. Buat jadwal sehingga Anda bisa membangun audiens. Pastikan untuk mendeskripsikan konten secara khusus dalam deskripsi video Anda. Pastikan video Anda berkualitas baik dan berisi konten bagus yang akan dinikmati audiens Anda.

Hal itu tidak berarti Anda memerlukan kamera mewah, Anda juga bisa menggunakan smartphone. Jangan lupa tuliskan Twitter, Instagram atau sosial media Anda yang lain ke daftar pemasaran Anda. Anda bahkan dapat berbagi video di media sosial atau menyematkannya di blog atau situs web Anda. Pastikan Anda menanggapi komentar pemirsa, buat Anda terlibat untuk menciptakan penggemar.

Monetisasi dengan mengizinkan YouTube menyertakan iklan di video Anda. Saat pemirsa mengeklik iklan, Anda dibayar (Anda membaginya dengan Google). Semakin banyak views maka akan lebih banyak pendapatan untuk Anda.

Afiliasi
Jika ada yang belum tahu, afiliasi merupakan program penawaran produk atau jasa orang lain, namun jika konsumen membeli barang melalui link Anda, maka Anda juga akan mendapatkan uang. Ini merupakan cara mendapatkan uang dari internet yang mudah di tahun 2018.

Lantas bagaimana cara kerjanya?. Anda hanya tinggal membuat situs wen atau blog, bahkan bisa juga media sosial atau buletin email atau apa pun. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan salah satu dari media tersebut atau mengombinasikannya untuk mendapatkan pemasaran. Anda dapat memilih ceruk pasar afiliasi yang besar, dan punya banyak calon pelanggan. Perhatikan pula tren yang sedang ramai di sebuah situs.

Selanjutnya, buat konten yang tepat sasaran dan sesuai dengan prospek Anda. Bila Anda mempromosikan produk, Anda tidak menjual produk Anda sendiri. Sebagai gantinya, Anda menjadi afiliasi dan memasarkan produk orang lain. Ketika pelanggan di situs Anda mengeklik tautan untuk membeli, mereka akan diarahkan ke situs mitra afiliasi Anda untuk menyelesaikan transaksi. Anda mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang telah selesai. Anda tidak perlu khawatir tentang pengiriman atau layanan pelanggan!

Mengikuti Survei Berbayar
Terkadang ada sebuah perusahaan yang sangat membutuhkan opini tentang suatu produk yang mereka hasilkan. Maka dari itu, sejumlah perusahaan ada yang menyediakan survei berbayar pada website yang mereka miliki.

Di dalam survei yang Anda lakukan itu nantinya Anda akan mendapatkan poin dan di tiap survei biasanya mendapatkan poin yang berbeda. Setelah poin tersebut menunjukkan angka tertentu, maka Anda bisa menukarnya dengan kebijakan dari website itu sendiri. Biasanya poin tersebut bisa Anda tukar dengan voucher belanja, uang tunai, dan pulsa.

Sangat mudah, bukan?. Itulah empat cara mendapatkan uang di internet yang mudah tanpa modal dan cocok untuk pemula. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.