Tak Perlu Modif Mesin, Ini Cara Bikin Motor Tetap Kencang

Avatar of PortalMadura.com
Tak Perlu Modif Mesin, Ini Cara Bikin Motor Tetap Kencang
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Para produsen sudah merancang kendaraan sedemikian rupa agar penggunanya merasa puas terhadap kendaraan yang dimiliki. Tapi masih ada beberapa pengguna yang merasa kurang nyaman dengan performanya sehingga ia mengganti sebagian komponen agar bisa melaju lebih cepat.

Modifikasi mesin sekarang ini memang sudah bukan hal yang baru lagi, baik itu motor ataupun mobil. Ada yang sekadar mengganti komponen luar, tapi tidak sedikit yang rela mengganti mesin dengan model lain yang lebih bertenaga.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan pemilik sepeda motor untuk menambah performa kuda besi mereka, tanpa harus melakukan rombakan pada mesin. Lantas, bagaimana caranya?.

Solusi pertama dan yang paling banyak dilakukan, adalah mengganti knalpot dengan produk aftermarket. Knalpot bawaan pabrik dirancang dengan banyak sekat, demi menekan polusi udara dan suara. Dengan menggantinya, maka tenaga bisa bertambah beberapa daya kuda.

Cara kedua yakni mengganti pelek dengan material lain yang lebih ringan. Umumnya, pelek ringan dirancang khusus untuk adu cepat di sirkuit, sehingga harganya cukup mahal. Jangan lupa, tukar karet bundar yang menempel dengan model lain yang lebih mencengkeram di aspal.

Terakhir, pemilik sepeda motor dengan sistem pengabutan injeksi bisa menyetel ulang kurva pengapian dan suplai bahan bakar. Meski pemakaian bensin jadi sedikit lebih boros, tapi tambahan tenaga yang didapatkan akan sepadan. (viva.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.