Tak Punya Tim Ahli, Pemkab Belum Tahu Kandungan Gua Rojing

Avatar of PortalMadura.Com
Tak Punya Tim Ahli, Pemkab Belum Tahu Kandungan Gua Rojing
dok. Atap Gua (Foto Yudi Wahyudi)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur belum mengetahui kandungan alam yang ada di , Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar. Sampai saat ini, pemkab tidak memiliki tim untuk bisa meneliti.

Kepala Administrasi Sumber Daya (SDA) Pemkab Pamekasan, Syalah Samlan mengaku telah mendatangi lokasi penemuan gua hanya untuk melihat kondisi luarnya saja. Selain tidak memiliki tim peneliti, pun juga tak mempunyai alat yang memadai.

“Kami bukan dalam rangka penelitian, karena disini (pemkab) tidak ada ahli peneliti. Kami kesana (gua) hanya melihat-lihat saja, mengambil foto untuk dokumentasi,” ungkapnya, Jum'at (13/3/2015).

Pihaknya berencana untuk melaporkan hasil temuan di lapangan kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemerintah Provinsi Jawa Timur guna dilakukan penelitian lebih lanjut. Sebab, Pemkab sendiri tidak memiliki alat peneliti yang mumpuni.

“Kemungkinan besar akan diteliti di Dinas ESDM Jatim, sekarang kita sudah prin-kan foto-fotonya (gua) untuk dikirim dan Isnya-Allah hari senin sudah sampai ke Jawa Timur,” tandasnya.

Melihat bebatuan secara fisik yang ada di dalam sepertinya layak untuk dijadikan objek wisata baru di Pamekasan. Namun demikian, pihaknya tidak dapat mengomentari unsur alam yang terkandung sebelum ada hasil penelitian. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.