oleh

Tanamkan Kebersamaan, Kwarran Pramuka Arjasa Gelar Lomba Gerak Jalan

PortalMadura.Com, Sumenep – Sedikitnya 155 regu Pramuka tingkat penggalang hingga penegak se-Kecamatan Arjasa, kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur mengikuti lomba gerak jalan, Minggu (12/8/2018).

Kegiatan itu digelar oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Arjasa pada peringatan hari jadi Pramuka ke-57.

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Arjasa, Sumenep, Ibrahim mengungkapkan kegiatan gerak jalan ini memiliki nilai yang bisa dipetik oleh generasi muda, di antaranya disiplin, belajar menghargai satu sama lain, dan pendidikan mental, serta memotivasi diri untuk berprestasi.

“Gerak jalan merupakan media yang tak bisa dilepaskan dari aktivitas Pramuka karena menjadi salah satu sarana dalam menumbuhkan anak muda yang kreatif,” ujarnya.

iklan hari santri

Pramuka juga menjadi media bagi pendidikan kepanduan di luar sekolah yang mengajarkan budi pekerti, mental, termasuk kepemimpinan.

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini juga diharapkan Pramuka Kecamatan Arjasa dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, agar kedepannya dapat menjadi lebih baik.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang pembinaan, pengembangan dan peningkatan pengetahuan dan kemampuan sebagai ajang untuk membiasakan hidup disiplin,” katanya.

Kegiatan itu, mengambil start depan MI Nuris Desa Laok Jang-jang menuju arah timur di jalan protokol hingga Finis Lapangan Alun-alun Arjasa.

Lomba gerak jalan tersebut diikuti Gugus Depan SD/MI sebanyak 95 regu dan Gugus Depan SMP/ MTs mencapai 40 regu serta Gugus Depan Sekolah Menengah Atas SMA/MA/SMK sebanyak 17 regu.(Hariyanto/Nurul)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.