Tangkal Corona, Selawat Burdah hingga Urunan Sembelih Sapi di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Tangkal Corona, Selawat Burdah hingga Urunan Sembelih Sapi di Sumenep
Prosesi penyembelian hewan sapi menangkal Covid-19 di Dusun Mongguk Desa Juruan Daya, Batuputih, Sumenep (Istimewa for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Warga muslim Sumenep, Madura, Jawa Timur, berupaya ‘mengusir' wabah corona di daerahnya masing-masing.

Salah satunya, aktif membaca dengan cara keliling kampung dan melakukan penyembelian hewan ternak.

Hal tersebut di antaranya dilakukan warga Dusun Mongguk, Desa Juruan Daya, Kecamatan , Sumenep.

Hari ini, Jumat (9/7/2021) menyembelih seekor sapi hasil urunan. Proses penyembelian berlangsung di jalan simpang empat dusun setempat.

Salah seorang tokoh pemuda setempat, M. Masno menjelaskan, sebelum penyembelian sapi, warga bersama-sama menggelar doa di lahan kosong.

Tonton Juga : [Live] Selawat Syifa [Thibbill Qulub] Obat Segala Penyakit

https://youtu.be/zENXm2RY9LE

Prosesnya, dipimpin seorang tokoh agama, K. Fathorrahman, pengasuh Pondok Pesantren Atta'awun, Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

“Tujuannya mendekatkan diri kepada Allah agar kita cepat terbebas dari berbagai macam penyakit yang menimpa warga, khususnya Covid-19,” kata Masno pada PortalMadura.Com.

Seekor sapi yang disembelih, kata dia, hasil urunan. Setiap warga diminta sumbangan Rp20 ribu. “Kalau dalam satu KK ada lima orang, maka sumbangannya Rp100 ribu,” terangnya.

Daging sapi diberikan secara gratis bagi warga sekitar untuk di masak di rumah masing-masing. “Semoga Allah cepat mengangkat musibah wabah Covid-19 dan kembali normal atas Ridla-Nya,” pungkasnya.

Warga muslim di desa-desa lain di Sumenep juga aktif membaca selawat burdah dengan cara keliling kampung setiap malam. Mereka berharap, wabah Covid-19 cepat diangkat oleh Allah SWT.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.