Tanpa Disadari, Ini 5 Hobi yang Bisa Dapatkan Uang

Avatar of PortalMadura.Com
Tanpa Disadari, Ini 5 Hobi yang Bisa Dapatkan Uang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan , salah satunya yaitu bekerja sesuai hobi. Selain melakukan kegiatan sesuai dengan minat, bakat serta kesenangan juga bisa mengasilkan uang. Karena ternyata melakukan apapun yang menjadi kesenangan tidak akan pernah bosan apalagi sampai mendapat penghasilan.

Nah, bermacam hobi apabila ditekuni dengan baik akan menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Penasaran hobi apa saja?. Berikut penjelasannya:

Memasak
Hobi masak?. Bila setiap Anda masak dan banyak yang bilang enak itu berarti Anda memiliki bakat memasak yang handal.

Nah, Anda bisa menghasilkan uang dari hobi memasak seperti yang dilakukan oleh chef cantik dan terkenal, Rinrin Marinka atau yang dikenal dengan Chef Marinka.

Chef Marinka memang sudah hobi memasak sejak kecil. Untuk mengembangkan bakatnya, ia masuk ke sekolah Le Cordon Bleu, Sydney, Australia, dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie dan kini berprofesi sebagai chef profesional.

Menjahit
Hobi yang bisa menghasilkan uang lainnya adalah hobi menjahit. Anda bisa membuka jasa menjahit dan bahkan menjadi seorang desainer terkenal. Seperti yang dilakukan oleh desainer terkenal Ivan Gunawan.

Lewat tangan dinginnya, pria berusia 36 tahun ini sukses menciptakan karya yang sangat luar biasa. Bahkan dalam ajang Miss Universe 2017, Puteri Indonesia Bunga Jelitha menggunakan busana karya Ivan.

Makeup
Suka dandan?. Banyak yang bilang hasil makeup Anda bagus?. Nah, lebih baik fokuskan hobi makeup Anda hingga menghasilkan uang dengan jadi makeup artist.

Salah satu makeup artist terkenal Indonesia saat ini adalah Ryan Ogilvy. Ia mengawali karier dengan mengikuti kelas makeup tahun 2005. Kemudian sering mendapat tawaran untuk menjadi makeup artist dalam produksi shooting iklan dan pemotretan majalah.

Ciri khas makeup Ryan adalah gaya natural yang dapat menonjolkan karakter wajah kliennya tanpa terkesan berlebihan sehingga terlihat effortless.

Foto
Buat Anda yang suka dengan dunia fotografi, mulailah lebih serius menggarap hobi Anda karena bisa menghasilkan uang tambahan. Misalnya dengan buka jasa foto atau jualan foto di website stock photo.

Anda juga bisa menjadi fotografer langganan selebriti, seperti Mario Ardi atau Mario Photographie.

Mario mulai tertarik dengan fotografi sejak SMA dengan bayaran Rp 150.000. Ia kemudian bekerja sebagai fotografer majalah interior, food, dan still life product.

Tak sampai di situ, Mario lalu menjajal sebagai fotografer fashion, beauty, hingga kini merambah ke commercial dan wedding, termasuk untuk selebriti.

Menulis
Banyak yang tertarik dengan hasil tulisan Anda?. Jangan ragu lagi untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari hobi menulis Anda ya. Seperti yang dilakukan penulis terkenal Indonesia Andrea Hirata yang sukses dengan buku “Laskar Pelangi”. Bahkan buku tersebut sudah diterjemahkan ke dalam 21 bahasa dan menjadi laris di pasaran. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.