Awal Pekan, Bansos Rastra di Sumenep Akan Terdistribusikan

Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep Mustangin
dok. Kabag Perekonomian, Pemkab Sumenep, Mustangin (Foto: Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bansos beras untuk masyarakat sejahtera (rastra) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan didistribusikan mulai awal pekan depan. Pasalnya, pemerintah setempat telah mensosialisasikan daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ke camat dan stok rastra di Bulog juga sudah siap.

“Kami sudah berkoordinasi dengan para camat terkait data KPM rastra itu. Para camat akan menyampaikan data itu ke kepala desa,” ungkap Kabag Perekonomian, Pemkab Sumenep, Mustangin, Rabu (7/3/2018).

Menurut Mustangin, selain berkoordinasi dengan para camat, pihaknya juga telah memastikan stok rastra yang ada di Bulog. Sesuai hasil koordinasinya, stok rastra di Bulok sudah siap didistribusikan untuk jatah tiga bulan terakhir ini.

“Pendistribusiannya akan diatur oleh Bulog. Bulog nanti akan berkoordinasi dengan camat dan kepala desa terkait,” ucapnya.

Ia menyampaikan, sistem pendistribusian rastra dibagi rata setiap bulan per desa di 27 kecamatan. Kemudian untuk jatah bulan berikutnya akan didistribusikan setelah semuanya terdistribusi secara merata.

“Tidak langsung setiap desa menerima jatah rastra selama tiga bulan sekaligus, tapi secara bertahap. Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dimungkinkan,” imbuhnya.

KPM di Kabupaten Sumenep tahun 2018 sama dengan tahun 2017 yakni 128.016 orang. Setiap penerima akan mendapatkan jatah rastra sebanyak 10 kg secara gratis setiap bulan. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.