Tanpa Gunakan Obat Kimia, Ini Cara Turunkan Demam

Avatar of PortalMadura.com
Tanpa Gunakan Obat Kimia, Ini Cara Turunkan Demam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Indonesia kaya akan rempah-rempah, seperti lada, pala, cengkeh dan lain-lain. Semua tumbuh subur, sehingga masyarakatnya bisa memanfaatkan untuk berbagai macam kuliner khas Indonesia.

Selain memperkaya rasa masakan Nusantara, rempah-rempah juga bisa digunakan untuk kesehatan. Salah satunya yang berkhasiat untuk menurunkan .

Cabai termasuk bumbu dapur yang sudah sering digunakan oleh ibu-ibu untuk menghasilkan rasa pedas dan meningkatkan selera makan. Tidak hanya sebagai bumbu masak, cabai juga sudah digunakan sebagai obat-obatan sejak dulu, akan tetapi masih sedikit yang mengetahuinya. Mulai dari buah, daun, dan akarnya, tumbuhan cabai banyak digunakan sebagai obat herbal di masyarakat.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, penggunaan obat-obat herbal ini pun semakin berkembang. Salah satunya adalah racikan daun cabai yang dapat digunakan untuk menurunkan demam yang tinggi. Dengan mengolesan racikan daun cabai pada kening, ubun-ubun, dan seluruh tubuh, mudah-mudahan demam segera turun.

Cara membuat racikan daun cabai cukup mudah. Yaitu: Siapkan daun cabai secukupnya dan satu sendok minyak selada. Kemudian, cuci bersih daun cabai dan haluskan. Setelah daun cabai halus campurkan dengan satu sendok minyak selada. Racikan daun cabai untuk menurunkan demam siap digunakan. Semoga bermanfaat. (ummi-online.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.