Target 10 Kursi di Legislatif, Hanura Siap Antarkan Dewi Khalifah Jadi Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Target 10 Kursi di Legislatif, Hanura Siap Antarkan Dewi Khalifah Jadi Bupati Sumenep
Verifikasi Hanura Sumenep (Foto FB Reny Widya Lestari)

PortalMadura.Com, – Pada verifikasi internal DPC Partai Hanura Kabupaten Sumenep, Madura, yang dilakukan DPD Partai Hanura, Jatim, di Sumenep, Minggu (26/3/2017), mengemuka soal target perolehan kursi di legislatif dan mengantarkan kader terbaiknya menjadi Bupati Sumenep, pada periode 2021-2025.

“Alhamdulillah, penutup verifikasi internal DPD Partai Hanura Jatim di Sumenep hari ini selesai dilaksanakan. Selamat bekerja, berkarya lebih baik dengan struktur yang lengkap, untuk mendukung 10 kursi di DPRD Kab Sumenep dan menjadikan Ibu Ketua DPC Hj Dewi Khalifah menjadi Bupati Sumenep berikutnya. Amin Amin yaa Rabb. Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita semua,” tulis Wakil Ketua Bidang Organisasi, DPD Hanura, Jatim, Reny Widya Lestari, pada akun facebook pribadinya.

Sementara, Ketua DPC Hanura Sumenep, Dewi Khalifah, membenarkan target kursi dan keinginan kuat dari kader bahwa dirinya harus maju pada proses Pilkada yang akan datang. “Setiap kabupaten memang ditarget 10 kursi pada pemilu legislatif nanti, termasuk Sumenep,” terang Eva sapaan akrab Dewi Khalifah pada PortalMadura.Com, Senin (27/3/2017).

Eva juga tidak menampik jika ada keinginan besar dari para kader Hanura agar maju kembali pada proses Pilkada yang akan datang. “Keinginan itu sangat kuat. Namun, itu masih lama. Sekarang kami fokus pada penataan internal partai dan persiapan pemilu legislatif 2019,” ujarnya.

Dijelaskan, bahwa kepengurusan partai Hanura di Sumenep sudah lengkap di 27 kecamatan dan sudah dilakukan verifikasi. “Jangan sampai ada kepengurusan yang abal-abal apalagi fiktif,” ucapnya.

Proses pembentukan kepengurusan ranting mulai dilakukan. Ditargetkan, sebelum dilakukan verifikasi oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) semuanya harus tuntas. “Untuk kepengurusan ranting mulai kami tata. Kalau kepengurusan tingkat kecamatan sudah selesai semua,” tandasnya.

Penataan organisasi itu, merupakan target DPC Hanura Sumenep yang berkantor di Jalan Adirasa, Kolor 10 A No. 45 Perum Bumi Sumekar, untuk memenuhi visi-misi dan target partai, yakni 10 kursi di legislatif kabupaten, 20 kursi tingkat Provinsi Jatim dan 200 kursi untuk DPR RI.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.