Tatap Sisa Laga, Presiden : Mungkin Kita Belum Ditakdirkan Untuk Juara

  • Bagikan
Achsanul Qosasi copy 2
dok. Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Presiden FC, Achsanul Qosasi memberikan semangat kepada seluruh pemain untuk menatap sisa laga dalam kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) usai takluk atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan dengan skor 1-2, Minggu (4/12/2016).

Menurutnya, lika-liku dalam dunia sepak bola merupakan jalan yang harus dilalui apapun hasil yang akan diperoleh. Sehingga, tidak harus larut dalam kekalahan dalam waktu yang cukup lama karena dapat mengganggu mental di laga berikutnya.

“Kalian gak perlu bersedih, kalaupun bersedih tidak boleh lebih dari 10 menit.
Kita harus tegakkan kepala, kebahagiaan dan kesedihan dalam sepakbola memang ibarat siang dan malam, kita pasti melewatinya dan harus menghadapinya,” kata dia, Senin (5/12/2016).

Wakil Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini menambahkan, Fabiano dan kawan-kawan telah bekerja maksimal untuk klub dalam setiap pertandingan. Tetapi, jadwal kompetisi yang mepet sangat mengganggu terhadap kondisi fisik pemain.

“Kalian kelihatan sekali bermain dalam kondisi lelah fisik dan mental. Kalian tidak bisa memaksakan badan yang kelelahan, kalian bukan mesin, sehingga niat dan usaha terkadang tidak bisa melampaui kondisi tubuh dan jiwa yang sedang lelah,” tambahnya.

Pria asal Desa Daramista Kecamatan Lenteng, Sumenep tersebut melanjutkan, pihaknya tidak pernah menargetkan juara sejak bergulirnya kompetisi di awal tahun 2016. Hanya meminta tim untuk bekerja maksimal dalam setiap pertandingan demi kemajuan sepakbola Madura.

“Mungkin saat ini kita belum ditakdirkan juara. Tapi apapun hasil akhir nanti, kalian sudah melebihi keberhasilan yang ditargetkan. Bagi saya itu sudah cukup, saya yakin supporter juga memahaminya,” lanjut dia.

Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh pemain untuk memaksimalkan dua pertandingan sisa. Yakni melawan Perseru Serui pada tanggal 9 Desember dan terakhir melawan Barito Putra pada tanggal 17 Desember 2016.

“Kita pertahankan sisa laga yang ada, menang tanpa berharap juara. Gak baik mengaharap tim lain kalah. Pencapaian kalian sudah di atas target,” tutup dia seraya memberi semangat. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.