Taufadi Berpeluang Jadi Rebutan Calon Bupati Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Taufadi Berpeluang Jadi Rebutan Calon Bupati Pamekasan
dok. Tretan Taufadi, Pamekasan

PortalMadura.Com, – Tokoh politik muda, Taufadi yang telah menyatakan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tahun 2018 berpotensi akan menjadi rebutan para calon. Hal itu disampaikan pengamat sosial dan politik Madura, Mohammad Ali Humaidi, Kamis (27/7/2017).

Sebab, dari sekian figur yang digadang-gadang bakal maju dalam pesta demokrasi tingkat kabupaten itu hanya Taufadi yang mendeklarasikan diri sebagai calon wakil bupati.

“Makanya dia (Taufadi, red) berpotensi menjadi rebutan figur lain, kalau figur lain kan mendeklarasikan menjadi calon bupati atau M1. Tetapi dengan catatan, popularitas dan elektabilitasnya harus meningkat,” katanya.

Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan ini menambahkan, berdasarkan hasil survei terbaru, para pemilih lebih suka terhadap tokoh muda. Dengan demikian, maka Taufadi mendapat keuntungan besar dari fenomena itu.

“Karena pelaksanaan pilkada masih lama, jadi beberapa kemungkinan bisa terjadi. Misalnya, figur yang awalnya mendeklarasikan sebagai calon bupati bisa berubah menjadi calon wakil bupati sesuai dengan perkembangan politik ke depan,” tandasnya.

Oleh karena, lanjut dia, Taufadi harus bisa melakukan terobosan baru untuk mengangkat elektabilitasnya di tengah-tengah masyarakat. Sebab dari segi popularitas Taufadi yang lebih dikenal dengan Tretan Taufadi itu tidak diragukan lagi. Sehingga peluang menjadi rebutan para calon bupati sangat tinggi.

Diantara figur yang digadang-gadang akan maju pada pilkada mendatang adalah KH. Kholilurrahman, Badrut Tamam, Kholil Asy'ari, Halili, Agus Sujarwadi, Suli Faris, Heru Budi Prayitno, Rudi Susanto dan sejumlah tokoh politik pendatang baru lainnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.