oleh

Teka-teki Pimpinan DPRD Pamekasan, PKS Belum Berani Publish

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memiliki jatah pimpinan DPRD Pamekasan untuk periode tahun 2019-2024 setelah mampu mendapatkan 5 kursi hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tanggal 17 April 2019.

Ketua DPD PKS Kabupaten Pamekasan, Jailani mengaku, pihaknya sudah mengajukan nama-nama anggota dewan terpilih itu ke DPW PKS Jawa Timur untuk diseleksi figur yang layak menempati posisi pimpinan dewan.

“Kita masih nunggu informasi dari DPW, semua kita ajukan, karena DPW yang menentukan nanti. Kalau ke DPW kita ajukan semua,” akunya kepada PortalMadura.Com via telepon, Kamis (20/6/2019).

Dikatakan, selain mengajukan nama-nama itu, pihaknya juga mempresentasikan setiap figur berdasarkan track record yang bersangkutan untuk menjadi pertimbangan DPW siapa yang layak menempati posisi strategis tersebut.

“Kami beri gambaran semua latar belakang mereka, setelah itu selesai. Tinggal nunggu dari DPW, karena DPW yang menentukan. (DPD) bukan tidak punya hak, yang merekomendasikan DPW, kita hanya memberikan gambaran,” katanya menegaskan.

Loading...

Saat ditanya kriteria figur yang diinginkan PKS, Jailani tidak menjelaskannya secara gamblang. Hanya saja, ia mengaku siapa pun yang terpilih adalah sosok yang bertanggung jawab dan mampu mengemban amanah umat.

“Kriteria kami itu adalah orang yang mampu mengemban amanah. Kami bisa berharap mudah-mudahan Allah nanti bisa berikan orang yang bisa mengemban amanah partai dan amanah dakwah di parlemen,” pungkasnya.

Baca Juga : Pagi Ini, Satu Korban Perahu Tenggelam Kembali Ditemukan Tak Bernyawa

Selain PKS, partai yang mendapat jatah pimpinan DPRD Pamekasan berdasarkan hasil perolehan suara pileg adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar