oleh

Telur Dadar Gulung dengan Saus Asam Manis yang Lezat

PortalMadura.Com – Makanan hewani yang sering dikonsumsi selain ikan dan daging tak lain adalah telur. Telur kerap menjadi salah satu bahan makanan alternatif disaat ‘tanggal tua’ dan menjadi andalan bagi anak kos karena harganya yang relatif sangat murah.

Mengandung banyak protein, bernutrisi dan bernilai gizi tinggi. Memasak telur sangat mudah, cepat dan praktis. Jika bosan dengan telur ceplok atau dadar, saatnya memasak telur dengan menu lain. Yuk, membuat menu sarapan yang enak dan tetap bergizi dengan mencoba resep yang dilansir dari laman fimela.com. Berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:
3 butir telur
1 buah wortel (potong kecil-cecil)
½ bagian bawang bombai (potong kecil)
1 batang daun bawang (potong halus)
4 sdm saus tomat
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Cara Membuat:
Kocok lepas telur dan campurkan dengan potongan wortel, daun bawang, dan garam. Panaskan sedikit minyak ke dalam teflon. Dadar telur ke dalam teflon. Jika sedikit matang, gulung telur dengan spatula. Jika sudah matang, angkat telur dan potong menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Membuat sausnya cukup mudah, dengan panaskan sedikit minyak ke dalam wajan, tumis bawang bombai hingga harum dan layu. Masukkan saus tomat, gula, dan sedikit garam. Siramkan saus di atas telur dadar gulung yang sudah di potong. Selamat mencoba dan semoga suka!

Rewiter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar