oleh

Menakar Potensi Pariwisata Sumenep Dalam Era New Normal Barsama Bank Jatim

PortalMadura.Com, Sumenep – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) Cabang Sumenep, Madura, menggelar “ngobrol santai” bertajuk “Menakar Potensi Pariwisata Sumenep Dalam Era New Normal” Rabu (24/6/2020), bertempat di Bandara Trunojoyo, Sumenep.

“Ini untuk mendukung berkembangnya sektor pariwisata di Sumenep menyambut new normal (kenormalan baru) di tengah pandemi Covid-19,” kata Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit Tri Atmoko, Rabu (24/6/2020).

Pihaknya mengharapkan, dengan kegiatan itu mampu menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk menikmati objek-objek wisata di Kabupaten Sumenep, khususnya di masa new normal life.

“Kami sengaja melibatkan peserta dari kalangan Selegram dan YouTuber muda Sumenep. Harapannya, mereka ikut aktif mempromosikan potensi wisata sehingga banyak wisatawan yang berminat datang kembali ke Sumenep,” ujarnya.

Ia menyampaikan, selain mendukung pariwisata, juga ingin ambil bagian dalam mempromosikan Bandara Trunojoyo Sumenep yang merupakan satu-satunya di Madura. “Jadi, sudah layak melayani jasa penerbangan di era new normal,” katanya.

Keberadaan Bandara Trunojoyo, kata dia, sangat mendukung potensi yang dimiliki Sumenep. Keamanan dan kenyamanan serta jaminan kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan adalah solusi tepat.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, sebagai narasumber bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan serupa yang akan melibatkan para pelaku usaha wisata dan investor juga akan digagas. “Para pelaku usaha nantinya dapat menggunakan jasa Bank Jatim, misalnya transaksi sistem pembayaran dan permodalan,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar