oleh

Tempat Kerja Ditutup, Kemana Eks Pemandu Karaoke Pamekasan?

PortalMadura.Com, Pamekasan – Eks pemandu karaoke pasca penutupan lima tempat hiburan (karaoke) di wilayah Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak diketahui keberadaannya.

Meski pemerintah daerah Pamekasan melalui Disnakertrans setempat telah menunggu pengajuan pelatihan kerja sebagai upaya menekan angka pengangguran, namun hingga Kamis (10/1/2019) pagi tidak ada kabar.

“Sudah saya tunggu, tapi ternyata sampai hari ini belum ada sama sekali,” terang Kepala Disnakertrans Pamekasan, Arif Handayani, pada PortalMadura.Com.

Pihaknya mengaku siap untuk memberikan pelatihan kerja sehingga eks pemandu karaoke tidak menambah jumlah pengangguran. Diakui, langka ini diambil atas petunjuk Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Yang menjadi prioritas untuk mendapat pelatihan adalah mereka yang berdomisili di wilayah Kabupaten Pamekasan. “Imbauan Bupati harus seperti itu, tapi tentunya ada syarat yaitu harus warga Pamekasan,” terangnya.

Banyak program pelatihan kerja yang dapat diikuti oleh eks pemandu karaoke, semisal tata rias pengantin, bordir, dan lain-lain. “Kalau misalnya ada yang ingin jadi TKI, kami juga siap memfasilitasi,” ucapnya.

Anggota Komisi IV DPRD Pamekasan, Syamsuri, meminta agar para eks pemandu karaoke bisa mengapresiasi kemauan pemerintah daerah yang akan memberikan pelatihan kerja.

Alasan tidak bisa bekerja lantaran ditutupnya tempat karoake bukanlah jawaban yang tepat. “Mestinya langkah ini harus disambut baik,” katanya.

Baca Juga : Bupati Pamekasan Tutup Lima Tempat Karaoke

Baca Juga : Fraksi PKB Dukung Langkah Bupati Pamekasan Tutup Tempat Karaoke

Baca Juga : Tempat Karaoke Ditutup, Pengusaha Luapkan Kekecewaan

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menutup lima tempat karaoke pada momentum tahun baru, 01 Januari 2019, meliputi ; tempat karaoke yang menyatu dengan hotel dan Restoran Putri di Jl Trunojoyo, Kafe Puja Sera, di Jl Niaga.

Selain itu, Kafe dan Resto King Man Kelurahan Kolpajung, Kafe Kampung Q-ta, di Jl Wahid Hasim serta Karaoke Dapur Desa, di Jl Raya Trasak, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.(Hasibuddin/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...