Terendah di Madura, 352 Bidang Tanah di Pamekasan Disertifikat

Avatar of PortalMadura.Com
Terendah di Madura, 352 Bidang Tanah di Pamekasan Disertifikat
dok. Arek Lancor

PortalMadura.Com, – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah melakukan sertifikasi 352 bidang tanah selama tahun 2017, terhitung sejak bulan Januari hingga Maret.

Seksi Penataan dan Penguasaan Pertanahan BPN Pamekaaan, M. Sufwan Hardy mengatakan, pemerintah pusat menargetkan 7 ribu bidang tanah di bumi Gerbang Salam harus selesai disertifikat pada tahun 2017. Sehingga, 352 bidang tanah yang sudah disertifikat itu masih jauh dari target.

“Kalau dipersenkan mungkin 20 persen saja, Pamekasan terendah di Madura. Faktonya mungkin karena animo atau kesadaran masyarakat sendiri yang masih rendah, ” ungkapnya, Senin (3/4/2017).

Sebagian besar tanah yang telah disertifikat di awal tahun 2017 di Desa Blumbungan dan Desa Lancar Kecamatan Larangan. Pihaknya telah melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar segera melakukan sertifikasi tanah mereka.

“Masyarakat bisa mengajukan sendiri atau melalui kepala desa (untuk mensertifikat tanah). Tapi kesadaran masyarakat yang masih kurang, itu terjadi tidak hanya di Pamekasan, ” terangnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.