oleh

Terganggu dengan Notifikasi TikTok? Yuk Nonaktifkan dengan Cara Ini

PortalMadura.Com – Aplikasi TikTok semakin hari kian menarik minat para penggunanya. Karena, di dalam fitur tersebut ada beragam fasilitas yang bisa dinikmati, mulai dari membuat video pendek, duet, lip-sync, hingga live streaming.

Sama halnya dengan media sosial yang lainnya, TikTok akan memberikan notifikasi juga suara ketika ada pesan masuk atau orang yang Anda ikuti (following) sedang melakukan sesi Live Streaming. Namun, bunyi yang sering muncul itu terkadang membuat sebagian orang terganggu.

Nah, apabila dirasa mengganggu, notifikasi TikTok ini juga bisa dimatikan. Berikut ini cara mematikan notifikasi TikTok sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Adweek:

1. Pertama, buka aplikasi TikTok lewat ponsel Anda (Android/iOS).

2. Di halaman utama, klik ikon profil di pojok kanan bawah.

3. Kemudian, tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu pengaturan.

4. Scroll ke bawah hingga menemukan sub-menu “Content and Activity“, lalu pilih “Push Notifications“.

5. Di halaman “Push Notifications“, pengguna bisa menyesuaikan berbagai macam pengaturan mulai dari notifikasi likes, comment, mention, new followers, direct messages, dan lainnya.

6. Pengguna bisa langsung memilih notifikasi mana saja yang ingin di-nonaktifkan dengan cara menggeser toggle ke samping kiri.

7. Apabila sudah dimatikan, nantinya TikTok secara otomatis tidak akan mengirim notifikasi apapun sesuai dengan pilihan Anda.

8. Untuk menonaktifkan notifikasi Live Streaming, Anda cukup mengklik opsi “Live Notifications Setting” di sub-menu “Live“.

9. Di sana, Anda juga bisa mematikan notifikasi apabila orang yang Anda ikuti (following) sedang memulai sesi Live Streaming.

10. Pilihan paling atas merupakan toggle notifikasi Live Streaming secara keseluruhan. Menu tersebut secara default memang sudah aktif. Namun, pengguna bisa diubah menjadi “Off” dengan cara menggeser toggle ke samping kiri.

11. Mengubah toggle tersebut menjadi “Off” akan menonaktifkan seluruh notifikasi live streaming dari orang yang Anda ikuti.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Kompas.Com

Komentar