Terima Penghargaan Pengawasan Keuangan, Bupati Pamekasan : Ini Pertama Sebelumnya Belum Ada

Terima Penghargaan Pengawasan Keuangan, Bupati Pamekasan Ini Pertama Sebelumnya Belum Ada
Bupati Pamekasan menerima penghargaan pengawasan keuangan (Foto: Istimewa)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerima penghargaan Maturitas Penyelenggara Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang diserahkan oleh Plt Deputy Pengawasan Internal Pemerintah Bidang Perekonomian dan SDA, Didik Krisdianto di Gedung Grahadi Surabaya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, yang menerima langsung penghargaan tersebut mengaku bersyukur daerah yang dipimpinnya mampu bersaing dengan daerah lain di Jawa Timur di bidang pengawasan penyelenggaraan keuangan bersama 19 daerah, termasuk pemprov Jawa Timur sendiri.

“Ada 18 kabupaten di Jawa Timur dan satu provinsi semuanya mendapatkan level 3. Kabupaten ini di bidang pengawasan dapat level 3. Penghargaan dari BPKP ini sebagai wujud pemerintahan ini sudah semakin baik. Ini penghargaan pertama, sebelum-sebelumnya belum ada,” katanya kepada awak media, Selasa (21/1/2020).

Menurut bupati, penghargaan ini terendah adalah level 1 dan terbaik level 5. Dari 18 kabupaten dan 1 pemrov yang mendapatkan penghargaan tersebut semuanya level 3. Oleh karenanya, pihaknya terus akan berbenah memperbaiki pengawasan hingga mendapat puncak level 5.

“Bu Gubernur kemarin bilang, untuk kabupaten yang sudah mendapat level 3, tahun depan ditarget bisa level 4 dan tahun berikutnya level 5. Level 5 itu sudah terbaik,” tandasnya.

Baca Juga : DD dan ADD, Legislator Beber Dugaan Penarikan Fee Rp 30 Juta

Mantan anggota DPRD Jawa Timur itu melanjutkan, pihaknya berterimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya membangun Pamekasan ke arah yang lebih baik. Tagline ‘Pamekasan Hebat’ akan senantiasa menjadi spirit perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat.

“Semua ini berkat doa dan dukungan serta kecintaan kita semua kepada Pamekasan. Terima kasih untuk semua,” tutup mantan aktivis PMII Malang tersebut.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.