oleh

Ternyata Roket Amerika, Benda Misterius Yang Jatuh di Sumenep Madura

PortalMadura.Com – Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyatakan, bahwa benda yang jatuh di Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merupakan pecahan Roket Falcon 9.

Roket tersebut adalah pendorong yang digunakan untuk meluncurkan satelit komunikasi Jepang JCSAT16, pada tanggal 14 Agustus 2016.

“Kami sudah analisa benda yang jatuh di langit Madura adalah Roket Falcon 9 dengan nomer seri 41730,” terang Kepala Lapan Thomas Djamaluddin, melansir dari republika.co.id, Selasa (27/9/2016).

Benda tersebut masuk kategori sampah antariksa yang tidak mengandung bahan berbahaya. Roket tersebut berupa tabung silinder dengan panjang 1,5 meter dan lebar diameter 60 centimeter.

“Jika terkena objek bumi cukup berbahaya, sampah antariksa umumnya berkecepatan 200 kilometer perdetik,” tandasnya.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE