Ternyata Rutin Ngemil Kacang Mampu Turunkan Berat Badan

Avatar of PortalMadura.Com
Ternyata Rutin Ngemil Kacang Mampu Turunkan Berat Badan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ingin menurunkan , tapi bingung menentukan menu camilan atau asupan sehari-hari, maka kacang bisa menjadi pilihan utama. Kenapa demikian?

Menurut data dari jurnal  American Journal of Clinical Nutrition mengonfirmasi bahwa biji-bijian dan kacang-kacangan terbukti bisa jadi cemilan yang sehat. Dalam penelitian tersebut, peneliti menganalisis 900 partisipan yang menambahkan biji-bijian dan kacang-kacangan dalam menu makanannya ternyata bisa meningkatkan kemungkinan penurunan berat badan, bahkan saat kamu tak menghitung asupan kalori dan olahraga setiap hari.

Meski memang penurunan berat badan tidak secara drastis dan banyak, namun cukup mengagumkan menemukan kenyataan bahwa kamu bisa menurunkan berat badan justru dengan menambahkan makanan dalam menu harianmu. Karena merupakan makanan dengan kandungan protein, serat dan karbohidrat kompleks, biji dan kacang-kacangan mampu menunda rasa lapar dalam waktu lama.

Kacang-kacangan juga dikatakan baik untuk jantung, karena mereka secara signifikan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, kacang juga memiliki indeks glikemik rendah. Ini berarti mereka dicerna secara perlahan dan tidak menyebabkan lonjakan insulin yang membahayakan tubuh. (vemale.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.