BBM Turun, Rekanan Harus Tingkatkan Kualitas Proyek

BBM Kepulauan Sumenep
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Turunnya harga Bahan Bakar Minyak () dipastikan  berdampak terhadap harga barang di pasaran. Kondisi ini harus menjadi perhatian serius pelaku di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Anggota Komisi III DPRD Pamekasan, Harun Suyitno mendesak rekanan untuk meningkatkan kualitas proyek demi pembangunan bumi Gerbang Salam. Tidak hanya mengejar keuntungan demi kepentingan pribadi atau kelompok.

“Saya berharap kepada rekanan, dengan turunnya harga BBM yang sedikit banyak berpengaruh terhadap harga satuan bahan, rekanan dapat meningkatkan kualitas dari pada pekerjaan fisik itu,” tegasnya, Kamis (7/4/2016).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, pihaknya akan konsisten mengawasi pembangunan guna menghindari sesuatu yang merugikan masyarakat. Sebab, proyek jalan atau proyek fisik lainnya selama ini sebagian besar tidak sesuai dengan keinginan masyarakat alias berkualitas jelek.

“Ke depan Komisi 3 berkomitmen untuk lebih memantau lagi kualitas dari semua proyek di Pamekasan. Karena, turunnya harga BBM ini harus berdampak positif terhadap pembangunan. Tidak hanya melihat keuntungan,” tegas dia.

Sebelumnya, Kabag Pembangunan Pemkab Pamekasan, Rahmat R. Suroso mengaku, pihaknya akan melihat terlebih dahulu pengaruh turunnya harga BBM terhadap harga satuan di pasaran. Jika tidak berpengaruh signifikan, maka pengerjaan proyek tetap berlanjut sesuai jadwal.

“Ada pengaruh signifikan atau tidak, kalau pengaruhnya tidak signifikan tetap harga satuan yang ada yang dipakai. Karena harga satuan dibuat pada saat kita merencanakan pekerjaan. Sekarang harga surve lapangan kembali kepada penanggung jawab kegiatan,” ungkapnya. (Marzukiy/choir)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.