oleh

Teroris YPG/PKK Rekrut Secara Paksa 2.700 Warga Suriah

PortalMadura.Com – Kelompok teroris YPG/PKK secara paksa merekrut setidaknya 2.700 anak muda di timur laut provinsi Al-Hasakah, Suriah selama bulan Maret, menurut sumber lokal.

Kelompok teroris itu terus menahan paksa para pemuda berusia antara 21 dan 34 di pos pemeriksaan dan selama penggerebekan di rumah-rumah mereka.

Kelompok teroris menahan pemuda di sebuah pusat di provinsi tersebut sebelum memindahkan mereka ke kamp lain untuk pelatihan militer.

Para pemuda yang diculik diancam untuk tidak kabur dari kamp.

Setidaknya satu orang terluka pada Januari ketika teroris menembaki sekelompok anak muda yang melarikan diri dari perekrutan paksa di Al-Hasakah.

Kelompok ini menerapkan praktik serupa di provinsi Raqqa dan Deir ez-Zor.

Pada Januari, kelompok teroris tersebut merekrut lebih dari 150 pemuda secara paksa dari Deir ez-Zor.

Mendokumentasikan pelanggaran terhadap warga sipil di Suriah, Jaringan Hak Asasi Manusia Suriah, dalam laporannya yang dirilis pada 18 Februari, mengatakan bahwa organisasi teroris itu menahan setidaknya 61 guru pada Januari dan Februari.

Laporan tersebut mengatakan YPG/PKK menangkap hampir 550 guru – yang tinggal di Deir Ez-Zor, Raqqa, dan Al-Hasakah – yang menolak untuk bergabung dengan kelompok teror tersebut.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : AA

Komentar