oleh

Tersedia 17 Kamar, Gedung SKD Batuan Jadi Ruang Isolasi Covid-19

PortalMadura.Com, Sumenep – Gedung Sarana Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (SKD) Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dijadikan ruang isolasi Covid-19.

“Ada 17 kamar yang difungsikan untuk ruang isolasi Covid-19,” terang Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Minggu (21/6/2020).

Dipilihnya SKD Batuan sebagai ruang isolasi Covid-19 karena dinilai cukup representatif. “Ada tiga ruang untuk perawat dan dokter. Dan satu ruang ganti APD serta dua ruang untuk petugas kebersihan dan logistik,” katanya.

Fasilitas lainnya, kata dia, ada tempat olahraga, taman serta lokasi untuk berjemur. “Jadi, sangat cukup untuk kebutuhan ruang isolasi Covid-19,” ujarnya.

Hingga pukul 20.30 WIB, Sabtu (20/6/2020), kumulatif pasien positif corona (Covid-19) di Kabupaten Sumenep mencapai 24 orang. Dan delapan di antaranya sembuh serta satu meninggal dunia.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 19 orang dan 5 orang berstatus dalam pemantauan dari 360 yang sudah 14 hari selesai dilakukan pemantauan sehat tanpa gejala.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar