Tes Tulis PPS, KPU Sumenep Gunakan Dua Lokasi

Tes Tulis PPS, KPU Sumenep Gunakan Dua Lokasi
dok. Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, (Foto: Samsul Arifin @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadwalkan pelaksanaan tes tulis bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 pada Rabu (4/3/2020).

Dari 2.779 pendaftar, ada 261 pendaftar yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Total yang lulus administrasi sebanyak 2.518 pendaftar.

“Untuk pelaksanaan tes tulis kami jadwalkan besok. Tes tulis itu ada dua tempat. Untuk wilayah daratan kami tempatkan di Korpri dan untuk kepulauan yakni tiga kecamatan, yakni Arjasa, Sapeken dan Kangayan akan ditempatkan di SMPN I Arjasa,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga: Satu Korban Ledakan Bom Ikan Tewas, Begini Kronologi Perahu Nelayan Sapeken Hancur di Laut

Menurut Tanzil, peserta di tiga kecamatan itu sebanyak 277 orang. Sedangkan peserta dari wilayah kepulauan terdekat seperti Raas dan Giligenting ikut di wilayah daratan.

Baca Juga:  Pengamanan Aksi PMII, Polres Sumenep Terjunkan 301 Personel

“Peserta dari Kecamatan/Kepulauan Masalembu juga ikut di daratan karena mereka sudah ada di daratan sebelum hari H,” ucapnya.

Baca Juga : Anggota DPR Minta Warga Sumenep Tetap Rukun Hadapi Pilbup

Untuk tes tulis di daratan, KPU menjadwalkan tiga tahapan, yakni pagi, siang dan sore. Setiap tahap akan ada 750 peserta yang akan mengikuti tes tulis.

“Kami berharap pelaksanaan tes tulis nanti akan berjalan sesuai harapan bersama, tidak ada kendala yang berarti,” harapnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.