Tetap Ikut Tes, Satu Cakades Sumenep Positif Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Tetap Ikut Tes, Satu Cakades Sumenep Positif Covid-19
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli

PortalMadura.Com, Sumenep Satu orang bakal calon kepala desa (Bacakades) . Yang bersangkutan tetap ikut tes seleksi tambahan kepemimpinan, Kamis (17/6/2021).

Tes kepemimpinan bacakades berlangsung di Islamic Center Batuan, dan diikuti 128 orang dari 18 desa se- Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli menjelaskan, peserta yang positif Covid-19 itu tetap hadir mengikuti tes seperti peserta yang lain.

“Dia [positif] dalam pengawalan tim Satgas Covid-19 Sumenep,” terangnya.

Peserta yang terpapar Covid-19 mengikuti tes di ruang berbeda [isolasi] secara daring. “Fasilitas dan prasarananya lengkap juga,” katanya.

Sementara, Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Sumenep, Imam Mudhari menyebutkan, Bacakades yang positif Covid-19, peserta dari Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep, inisial E.

Ia dinyatakan positif setelah terjaring penyekatan di Suramadu-Bangkalan. “Itu kabarnya sudah sepuluh hari yang lalu. Kemudian, di swab antigen lagi di Sumenep, ternyata negatif. Itu dilakukan sebagai upaya memutus penyebaran covid-19 di Sumenep,” terangnya.

Tes kepemimpinan bagi bakal calon kepala desa (Bacakades) pada pemilihan kepala desa () Serentak 2021 di Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan UTM Bangkalan.

Tes kepemimpinan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB di Islamic Center Batuan, Sumenep. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.