Tiba Jumat Sore, 3 Jamaah Haji Kloter 1 Jatim “Terdeteksi Virus”

Avatar of PortalMadura.Com
ilustrasi
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Surabaya – Tiga anggota dari Kelompok Terbang (Kloter) 1 Jatim dari Surabaya dan Sidoarjo terjaring “thermal scanner” (alat pendeteksi suhu) untuk mengantisipasi virus Ebola dan MERS (Corona), karena suhu tubuhnya melebihi 38 derajat celsius.

“Memang, tiga haji terkena thermal scanner, tapi Alhamdulillah dinyatakan sehat semuanya, karena hanya panas akibat perjalanan jauh,” kata Wagub Jatim H Saifullah Yusuf setelah menyambut kepulangan mereka di Asrama Haji Debarkasi Surabaya, Jumat sore (10/10/2014).

Didampingi Kepala Kanwil Kemenag Jatim H Mahfudh Shodar dan Sekretaris PPIH Debarkasi Surabaya HM Sakur, ia menjelaskan pihaknya juga bersyukur jamaah haji dari Jatim yang meninggal dunia di Tanah Suci menurun, karena hingga kepulangan Kloter 1 hanya tercatat 22 orang.

“Kita bersyukur, karena jamaah haji dari Jatim yang meninggal dunia hingga kini (hingga kepulangan Kloter 1) hanya 22 orang, padahal biasanya antara 40-60 orang, bahkan pernah sampai 70 orang, tapi sekarang menurun,” katanya.

Wagub Jatim yang akrab disapa Gus Ipul itu menilai penurunan jumlah anggota jamaah haji yang meninggal dunia merupakan keberhasilan semua pihak, baik jamaah haji yang gigih (sabar) maupun petugas haji yang sigap dalam membantu jamaah haji.(deliknews/pm)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.