oleh

Tidak Ngantor, Kepala BPBD Dikabarkan Diciduk Polisi

PortalMadura.Com, Sampang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Madura, Jawa Timur, Wisno Hartono dikabarkan diciduk oleh Tim PPA Polrestabes Surabaya dalam dugaan kasus trafficking.

Kabar ini mencuat sejak, Sabtu (20/12/2014). Salah seorang keluarga tersangka yang ditangkap dalam kasus yang sama dengan Wisno Hartono menyebutkan, Wisno diciduk polisi satu paket dengan dugaan trafficking yang melibatkan komplotan dugem di Surabaya.

Ada 5 orang yang sudah diamankan petugas, 3 orang warga Sampang, 1 orang warga Surabaya dan 1 orang lainnya warga Bojonegoro. Sementara, korban dari penjualan anak di bawah umur berinisial LRS (13) warga Bojonegoro.

“Pak Wisno (kepala BPBD, red) belum datang, saya cuma tenaga sukwan. Jadi, maaf tidak bisa berkomentar,”  kata Zaini, salah seorang tenaga Sukwan BPBD Sampang, Senin (22/12/2014).

Sementara, Kapolres Sampang AKBP Yudo Nugroho Sugianto mengaku belum bisa memastikan penangkapan oknum pejabat daerah Sampang yang diduga terlibat kasus tersebut.

“Informasi itu memang dengar, tapi saya belum berani memastikan. Sebab, sampai saat ini telpon saya ke penyidik Polda Jatim belum diangkat juga,” terang AKBP Yudo Nugroho Sugianto beberapa waktu lalu.

Kapolres menjelaskan, penanganan kasus tindak pidana yang terjadi diluar daerah, tidak harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian di daerah.

“Kalau memang TKP-nya di Surabaya, ya tidak harus melakukan koordinasi dengan petugas di daerah,” tandasnya.(det/lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE