Tidak Puas Hasil Pileg, Caleg dan Simpatisan PKS Rampas Kotak Suara

Avatar of PortalMadura.com
portalmadura
    Bagikan:

PortalMadura,Sampang – Diduga akibat tidak puas dengan hasil perolehan suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) rabu (9/04/2014), dua orang pria membawa paksa kotak sura  di TPS 2 Desa Birem Kecamatan Tambellangan Kabupaten Sampang, Kedunya adalah AM salah seorang simpatisan Parpol PKS dan MT, Caleg dari partai yang sama.

Beruntung keduanya berhasil dimanakan oleh pihak berwenang, dan kini tengah dalam tahap penyidikan oleh pihak panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten.

Ketua Panwaslu Sampang Addy Imansyah mengatakan, pihaknya sejauh ini telah memeriksa kedua oknum yang terlibat dalam kerusuhan dan perampasan kotak suara yang terjadi sesaat setelah penghitungan rekapitulasi suarat suara Pileg. Rabu (9/4) kemaren.

“Tadi malam sudah kita periksa dan kedua-nya memang mengakui terlibat dalam perampasan itu,” tegasnya ketika ditemui di kantornya

Baca Juga:  Sapi Sehat Dapat Jatah Suntik Vaksin Cegah PMK di Sampang

Menurut Addy sejauh ini dirinya belum bisa membeberkan secara detail motif kedua pelaku melakukan pengerusuhan dan perampasan kotak suara tersebut.

“Kami hanya sekedar memeriksa saja, dan untuk motif ke dua pelaku melakukan hal tersebut, kami belum bisa mengatakan dulu, karena ini materi penyidikan,” tutur Addy.

Addy menambahkan jika kedua oknum tersebut terbukti melakukan tindak pidana pemilu, pihaknya dengan tegas akan merekomendasikan temuan tersebut ke pihak Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Sampang untuk di tindak lanjuti.

“Kalau sudah ke tindak pidana pemilu kita tidak akan ragu-ragu untuk menyerahkan keduanya Gakumdu (Polres, red),” katanya.

Sementara itu salah satu anggota Gakumdu Sampang AKBP Imran Edwin Siregar melalui Kasatreskrim Polres Sampang AKP Jani Al Jauza mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu rekomendasi Panwaslu setempat jika ke dua oknum tersebut terbukti melakukan tindak pidana pemilu.

Baca Juga:  Hantam Truk Tangki Air, Pemotor Wanita Paruh Baya Tewas

“Kami tidak bisa apa-apa kalau pihak panwaslu tidak merekomendasikan ke kami,” Pungkas nya.(Lora/Deny)


Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.