oleh

Tiga Hari Lagi Jemaah Haji Tiba di Pamekasan

PortalMadura.com, Pamekasan – Jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dijadwalkan tiba di Tanah Air pada hari Jumat tanggal 31 Agustus mendatang.

Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi mengatakan, para tamu Allah yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 12 berangkat dari Bandara Jeddah pada Kamis 30 Agustus 2018 dengan nomor penerbangan SV 5412. Sementara kloter 13 sama-sama terbang di hari dan bandara yang sama dengan nomor penerbangan SV 5414.

“Untuk menghindari kemacetan, jemaah haji tidak diturunkan di satu titik. Tapi setelah tiba di Pamekasan dikumpulkan dulu, karena ada penyambutan dari Forkopimda dan laporan dari ketua kloter, ” katanya, Selasa (28/8/2018).

Setelah laporan ketua kloter selesai, lanjut dia, para jemaah haji melanjutkan perjalanannya hingga titik turun. Selama prosesi penerimaan dan laporan ketua kloter, jemaah haji tidak boleh turun dari dalam bus.

“Kami hanya bisa berdoa semoga perjalan jemaah haji untuk kembali ke tanah air berjalan dengan lancar, hingga sampai di tengah keluarga masing-masing, dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)


Tirto.ID
Loading...

Komentar