Tiga Napi Teroris Dipindah Ke Lapas Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Tiga Narapidana (Napi) Teroris dari LP Cipinang Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (15/7/2015) malam. Tiga kelompok Abu Robban itu, masing-masing Noaim Ba'asyir yang merupakan adik kandung Abu Bakar Ba'asyir, Supyanto alias Ade Abu Robban dan Ahmad Husni alias Farel.

Pemindahan kelompok teroris itu mendapat pengawalan ketat dari aparat Polda Jawa Timur dan Densus 88. Ketiganya langsung dijebloskan ke lapas Narkotika Pamekasan setelah keluar dari sebuah mobil berbeda.

“Ketiga napi teroris ini sementara akan ditempatkan di Blok Mapenari, yakni blok masa pengenalan lingkungan yang merupakan blok orientasi bagi napi baru. Kita pastikan akan mendapat pengamanan maksimal,” kata Kalapas Kuswanto Eko Putra.

Menurut Kuswanto Eko, ketiga teroris itu telah divonis dan kini sedang menjalani masa tahanan.  Noiam Ba'asyir divonis 6 tahun penjara, Supyanto divonis 7 tahun dan Ahmad Husni juga divonis 7 tahun penjara.

“Selain ke sini, sejumlah napi teroris juga dipindahkan ke Lapas yang ada di Malang dan Kediri Jawa Timur,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.