Tiga Parpol Koalisi Pilkada di Pamekasan Menolak Non Kader?

Avatar of PortalMadura.Com
Tiga Parpol Koalisi Pilkada di Pamekasan Menolak Non Kader?
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Tiga partai politik (parpol) yang sudah membangun komitmen untuk berkoalisi pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tahun 2018 akan mencari figur kader partai sendiri.

tersebut adalah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Ketiganya akan mencari kader partai sendiri untuk dijadikan calon bupati atau calon wakil bupati sebelum mencari kader luar partai.

“Kami sebenarnya belum bicara figur, tetapi di masing-masing partai sudah ada figurnya masing-masing. Keinginan dari tiga partai itu memang lebih memajukan kader dan menolak di luar kader,” tegas Ketua Gerindra Pamekasan, Agus Sujarwadi, Rabu (17/8/2016).

Dikatakan, pihaknya saat ini hanya sebatas menyamakan persepsi tentang kriteria figur yang pantas diusung sebagai calon bupati atau calon wakil bupati Pamekasan mendatang. Tetapi, harapannya figur muncul dari kader ketiga partai yang telah membangun komitmen koalisi tersebut.

“Kami masih melakukan pertemuan pertama dan masih akan berlanjut ke pertemuan berikutnya karena prosesnya ini masih panjang,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.