oleh

Tiga Pelajar China Asal Sumenep Jadi Pantauan Dinkes

PortalMadura.Com, Sumenep – Tiga pelajar asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang pulang dari China usai merebaknya virus berbahaya corona menjadi pantauan khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Dua di antaranya merupakan warga asal Kecamatan Batuputih dan satu orang berasal dari Kecamatan Gapura. Mereka pulang ke Bumi Sumekar ini dengan inisiatif sendiri. Namun, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat tetap melakukan pemantauan terhadap kesehatan tiga pelajar tersebut hingga beberapa hari ke depan.

“Kami telah memeriksa kesehatan toga pelajar tersebut. Mereka aman dari virus corona,” kata Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono, Kamis (6/2/2020).

Pihaknya mengaku akan terus melakukan pendampingan terhadap pelajar yang pulang dari China tersebut guna mengantisipasi terjangkitnya virus corona

“Selama 15 hari bahkan hingga 20 hari sejak ia datang kami terus pantau kesehatannya. Kami datangi mereka untuk melihat kondisi kesehatannya,” ucapnya.

Baca Juga : Soal PBID, Warga Geruduk Dinkes Bangkalan

Di samping itu, Dinkes mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan isu-isu penyebaran virus corona tersebut.

“Kami harapkan masyarakat tidak panik dengan adanya virus corona. Kami memiliki sistem untuk mencegah dan mengantisipasi virus tersebut,” tukasnya.

Komentar