Tim Putri Bola Voli Pasir Raih Emas, Pelatih : Tidak Ada Sejarah yang Kebetulan

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Ahmat JaniEditor: Hartono
Tim Putri Bola Voli Pasir Raih Emas, Pelatih : Tidak Ada Sejarah yang Kebetulan
Tim Putri Bola Voli Pasir Sumenep (Ahmat Jani @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pelatih tim Sumenep Ahmad Suparto mengungkapkan, kesuksesan anak asuhnya pada ajang Porprov Jatim VII 2022 dengan meraih emas dan perak bukan sesuatu yang instan.

“Ini adalah satu sejarah baru yang disumbangkan bola voli pantai Sumenep. Tentu sejarah tetaplah sejarah. Tidak ada sejarah yang kebetulan. Semuanya kami lalui dengan proses panjang dan melelahkan,” katanya, Senin, (31/10/2022).

Hal tersebut disampaikan usai menerima uang pembinaan dan bonus dari pemerintah daerah pada momentum peringatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep di halaman Kantor Bupati, Jl. dr. Cipto.

Tim putri bola voli pasir Kabupaten Sumenep, sebelumnya sukses meraih medali emas dan medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jatim VII 2022, yang dihelat di Kabupaten Situbondo.

Suparto juga mengingatkan agar anak asuhnya terus bekerja keras dan terus berlatih. “Kedepan, masih ada ajang prestasi yang lebih tinggi. Diupayakan meraih emas lebih banyak lagi,” ujarnya.

Kunci sukses pada , kata dia, adalah disiplin latihan, disiplin waktu dan disiplin bekerjasama. “Proses latihan empat kali dalam sepekan selama 10 bulan. Ada pagi, siang, sore, malam,” ujarnya.

Senada disampaikan salah satu atlet Normala Sefia Firdaus. “Prosesnya kami ada 10 bulan latihan. Otomatis latihannya empat kali seminggu. Kami juga bersungguh-sungguh karena usaha tidak akan menghianati hasil. Dan sekarang kami buktikan 10 bulan latihan ada hasilnya,” katanya.

Pada ajang Porprov Jatim, ada 6 tim yang mengikuti bola voli pantai yakni, 3 putra dan 3 putri. Sementara yang meraih medali emas 2 putri, individu putri, dan beregu putri.

“Yang beregu ada saya sendiri (Normala Sefia Furdaus), Dinul Koyyimah, Sumenep I yakni Nabila Purwita dan Nabila Saraswati. Sumenep III ada Puteri sama Leni,” sebutnya.

Sementara, Ketua Sutan Hadi Cahyadi mengharapkan pada seluruh stakeholder tetap bersinergi dengan KONI untuk terus mengukir prestasi pada ajang berikutnya atau event lainnya.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.