oleh

Tim Satgas Covid-19 Tutup Paksa Tempat Karaoke di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Petugas gabungan di wilayah hukum Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menutup tempat karaoke.

Tindakan preventif dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), meliputi Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Penutupan tempat hiburan yang dilakukan tim gabungan pada Selasa (24/3/2020) malam, sebagai langkah dan upaya meminimalisir penyakit virus corona dengan tujuan keselamatan bersama.

“Kami tutup tempat karaoke demi keselamatan bersama dan sesuai anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” terang Waka Polres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi, Rabu (25/3/2020).

Di dalam tempat hiburan, pihaknya menemukan pemandu karaoke dan sejumlah orang pengunjung. Sasaran tim Satgas tidak berhenti di tempat hiburan. Namun, membubarkan gerombolan warga di cafe (kafe), rumah makan, taman wijaya dan taman monumen Trunojoyo Sampang agar tidak ada kerumunan warga.

“Jika warga sudah membeli kebutuhan di warung atau tempat lain, kami harap segera meninggalkan tempat untuk pulang ke rumah,” kata Lutfi.

Masyarakat diminta selalu mematuhi maklumat Kapolri, instruksi pemerintah pusat maupun daerah bersama-sama menjaga wilayah dan kesehatan.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar