Tim Satgas Covid-19 Tutup Paksa Tempat Karaoke di Sampang

Avatar of PortalMadura.com
Tim Satgas Covid-19 Tutup Paksa Tempat Karaoke di Sampang
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Petugas gabungan di wilayah hukum Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menutup tempat .

Tindakan preventif dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana non Alam dan Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (), meliputi Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Penutupan tempat hiburan yang dilakukan tim gabungan pada Selasa (24/3/2020) malam, sebagai langkah dan upaya meminimalisir penyakit dengan tujuan keselamatan bersama.

“Kami tutup tempat karaoke demi keselamatan bersama dan sesuai anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” terang Waka Polres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi, Rabu (25/3/2020).

Di dalam tempat hiburan, pihaknya menemukan pemandu karaoke dan sejumlah orang pengunjung. Sasaran tim Satgas tidak berhenti di tempat hiburan. Namun, membubarkan gerombolan warga di cafe (kafe), rumah makan, taman wijaya dan taman monumen Trunojoyo Sampang agar tidak ada kerumunan warga.

“Jika warga sudah membeli kebutuhan di warung atau tempat lain, kami harap segera meninggalkan tempat untuk pulang ke rumah,” kata Lutfi.

Masyarakat diminta selalu mematuhi maklumat Kapolri, instruksi pemerintah pusat maupun daerah bersama-sama menjaga wilayah dan kesehatan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.