oleh

Tingkatkan Ekonomi Rakyat Era Digital, Diskominfo Jatim Gandeng Bukalapak

PortalMadura.Com, Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggandeng Bukalapak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pada era digital.

Kasi Media Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Yanti Dyah Harsono mengaku, telah menggandeng Bukalapak sebagai sarana pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah.

Upaya tersebut sekaligus mengisi momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2019.

Pihaknya menyebutkan, insan pers sangat berperan penting dalam meningkatkan perkembangan ekonomi kerakyatan dengan cara mengekspos. Bagaimana pertumbuhan ekonomi terus membaik dan maksimal.

“Pers harus ikut berperan dalam meningkatkan ekonomi yang menjadi pokok penghasilan bagi masyarakat. Bahkan bisa mengangkat isu ekonomi melalui media masing-masing,” ujarnya saat di Graha PWI Jatim, Sabtu (24/11/2018) kemarin.

iklan hari santri

Menurutnya, era digital sangat penting dan cukup mendukung untuk pertumbuhan ekonomi, sehingga perlu membangun jaringan kerja sama dengan Bukalapak sebagai fasilitas promosi produk yang akan dijual.

“Kami sudah membina ratusan pegiat UMKM Jawa Timur. Memberikan pembinaan bagaimana strategi sehingga mereka dapat menjual produknya melalui Bukalapak,” lanjutnya.

Yanti mengaku, jaringan kerja sama dengan BukaLapak lantaran ada banyak produksi menarik yang dilakukan oleh masyarakat. Khususnya bagi UMKM itu sendiri. Sisi lain, hasil produksinya menarik konsumen untuk membeli.

“Tentu, ada banyak kelompok UMKM Jawa Timur sudah sukses dan mendapatkan omset maksimal,” tuturnya pada PortalMadura.Com.

Pihaknya berharap kepada masyarakat khususnya pelanggan Bukalapak tetap selektif, teliti, hati-hati memilih dan membeli berbagai produk supaya tidak terjadi kesalahan. (Rafi/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.