Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Labang Ikuti Penataran

Avatar of PortalMadura.Com
Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Labang Ikuti Penataran
Babinsa

PortalMadura.Com, – Perwakilan Bintara Pembina Desa () dari Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya mengikuti Penataran Babinsa.

Penataran ini digelar untuk meningkatkan kemampuan prajurit di lingkungan Kodam V/Brawijaya serta untuk merealisasikan program latihan dalam satuan, bertempat di Dodikjur Rindam V/Brawijaya Malang, Kamis (28/4/2016).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan materi meliputi 5 Kemampuan Teritorial yang terdiri dari : Sikap Teritorial, Metode Binter, Sosialisasi UU RI No. 3 Th. 2002 tentang Pertahanan Negara, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta pengetahuan lainnya yang berhubungan dengan pembinaan teritorial (Binter).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Labang jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serda Fadholi.

Danramil 07/labang Kapten Inf M. Sahri, mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya penataran Babinsa ini diharapkan para Babinsa dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas yang akan datang yang semakin berat dan kompleks.

“Babinsa merupakan ujung tombak dan panca indera satuan harus menguasai wilayah sesuai tanggung jawab masing-masing serta sebagai mitra karib yang potensial, sehingga dapat mempermudah pekerjaan di lapangan,” katanya.

Menurutnya, kepekaan dan kepedulian mutlak harus dimiliki oleh setiap Babinsa diwilayah dan selalu dapat mendengar aspirasi masyarakat yang berkembang dan yang terjadi diwilayah serta dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini, temu cepat serta lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan bangsa dan Negara. jelasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.