oleh

Tingkatkan Kesejahteraan, Bupati Dorong UMKM Pamekasan Go Online

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendorong agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat kreatif dalam memasarkan segala bentuk usahanya melalui media online.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, di era industri 4.0 ini harus bisa memanfaatkan teknologi dengan maksimal. Para pengusaha sudah tidak lagi harus duduk di tempat usahanya, melainkan cukup dikendalikan melalui smartphone yang dimilikinya.

“Kementerian Komunikasi dan Informasi luar biasa membantu kita untuk melatih beberapa UMKM kita dan melatih anak-anak muda kita memiliki cara baru dalam berbisnis dengan online,” katanya di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan usai menerima rombongan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, Rabu (27/2/2019).

Dikatakan, adanya pelatihan bisnis online yang dilakukan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dapat mentransformasikan tentang cara bisnis baru di dunia yang sekarang sudah sangat menggeliat di republik ini.

“Kami beserta pak Wabup dan seluruh teman-teman OPD sekarang sedang berikhtiar berusaha untuk kemudian menjadikan kabupaten ini luar biasa,” tambahnya.

“Dulu orang harus punya hotel baru kemudian disebut pengusaha hotel, dulu orang harus punya mobil sebanyak-banyaknya baru disebut pengusaha taksi, dulu orang harus punya toko sebanyak-banyaknya baru disebut pengusaha, sekarang tidak harus punya mobil banyak tidak harus punya hotel setinggi apapun, cukup dengan teknologi yang kita miliki,” katanya memotivasi.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini melanjutkan, para pengusaha sekarang cukup memaksimalkan teknologi yang ada dengan memasarkannya secara online atau bahkan menggunakan aplikasi khusus usahanya.

Baca Juga : Oknum Penegak Perda Diduga Pukul Mahasiswa, FAMS Demo Kantor Satpol PP

“Kita bisa menjadi pengusaha apa saja di bidang apa saja yang tentu akan mendorong kesejahteraan serta kemakmuran bagi kehidupan kita. Semoga UMKM yang kita miliki semakin maju dengan cara baru ini,” ujar mantan aktivis PMII Malang tersebut.

Dia memungkasi, para pengusaha saat ini harus merubah mindset berdagang yang awalnya konvensional menjadi modern. Tentu, adanya pelatihan dari Kominfo ini dapat merubah mindset tersebut, sehingga kesejahteraan yang diinginkan bisa tercapai.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar