oleh

Tingkatkan Kualitas Layanan, RSUD Sumenep Aktif Evaluasi Kinerja Petugas Medis dan Karyawan

PortalMadura.Com, Sumenep – Manajemen RSUD dr Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berbenah. Salah satunya dengan cara aktif melakukan evaluasi kinerja para petugas medis dan karyawan di setiap ruangan yang ada.

“Dengan cara aktif melakukan evaluasi maka saya yakin kualitas pelayanan akan terus meningkat baik,” kata Direktur RSUD dr Moh. Anwar Sumenep, dr. Fitril Akbar, Kamis (22/3/2018).

Evaluasi secara menyeluruh tersebut bagi karyawan dan petugas lainnya, semisal di Unit Gawat Darurat (UGD), Ruang Inap Poli dan ruang rawat inap. “Targetnya jangan sampai ada karyawan atau petugas lainnya yang tidak maksimal melayani pasien,” tegasnya.

Dikatakan, bila masih ada keluhan pelayanan dari keluarga pasien, pihaknya langsung melakukan pembinaan. Untuk itu, informasi yang sifatnya saran atau hal lainnya, sebaiknya cepat disampaikan kepihak manajemen untuk bahan evaluasi.

“Partisipasi masyarakat juga penting kami dapatkan demi kebaikan pelayanan,” ujarnya.

Yang tidak kalah pentingnya, sambungnya, masyarakat juga perlu memahami dan memperhatikan rambu-rambu atau aturan yang diterapkan oleh pihak rumah sakit. Misalnya, jangan buang sampah sembarangan demi menjaga kebersihan bersama.

Bahkan, pihaknya mengaku tidak pernah membedakan pasien umum maupun pasien yang menggunakan BPJS. “Semua pasien sama dan harus dilayani dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa rumah sakit menerapkan jadwal kunjungan. Ada dua kali dalam sehari, yakni pukul 10.00 – 12.00 WIB dan sore hari dimulai pukul 16.00 – 20.00 WIB.(Putri/Har)


Komentar