Tips Atasi Stres Pada Remaja Dengan Cepat

Avatar of PortalMadura.com
Tips Atasi Stres Pada Remaja Dengan Cepat
Ilustrasi (jovee.id)

PortalMadura.Com – Stres adalah bagian dari kehidupan baik pada orang dewasa dan remaja. Walaupun Mama tidak selalu dapat mengontrol keadaan anak, salah satu cara menanggapinya adalah membantunya mengatasi stres. Ini dapat merusak kesejahteraan serta kesehatan fisik dan mental anak.

Itulah mengapa penting untuk mengetahui macam-macam pereda stres yang efektif dan dapat menenangkan pikiran dan tubuh remaja. Dilansir dari laman Popmama.Com, Senin (31/5/2021) berikut cara menghilangkan stres jangka pendek dengan efektif dan bertindak cepat pada anak remaja:

Cobalah Metode Citra Terpandu

Penggambaran terpandu adalah metode memikirkan hal-hal menyenangkan di pikiran, seperti mengambil “liburan” singkat. Ini bisa melibatkan pemikiran remaja yang sedang berada di “tempat bahagia” nya, seperti membayangkan duduk di pantai, mendengarkan ombak, mencium bau laut, dan merasakan hangatnya pasir di bawah tubuh.

Baca Juga:  Jurnalis di Sumenep Belajar Cek Fakta

Meditasi

Meditasi membawa pereda stres jangka pendek, serta manfaat manajemen stres yang bertahan lama. Ada banyak bentuk meditasi yang berbeda untuk dicoba. Masing-masing unik dan membawa daya tariknya sendiri.

Merelaksasi Otot Progresif

Relaksasi otot progresif melibatkan relaksasi semua otot di tubuh remaja, kelompok demi kelompok. Untuk berlatih, anak bisa memulainya dengan beberapa tarikan napas dalam. Kemudian, berlatihlah mengencangkan dan mengendurkan setiap kelompok otot, dimulai dari dahi dan turun ke jari-jari kaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.