oleh

Tips Cantik Seharian Meski Pakai Masker

PortalMadura.Com – Menggunakan masker selama beraktivitas di era new normal pasti mempengaruhi make up yang digunakan. Wajah yang lembap dan jadi cepat berkeringat bikin riasan gampang luntur. Belum lagi lipstik yang berantakan berpotensi mengotori masker sehingga bikin penampilan tidak maksimal.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Jamat (21/8/2020), berikut tips make up anti luntur saat pakai masker:

Rutin Merawat Kulit

Semakin tepat perawatan kulit yang Anda lakukan, semakin tahan lama make up bisa menempel di kulit biarpun saat menggunakan masker. Pastikan Anda menerapkan kebiasaan perawatan kulit yang sesuai, mulai dari membersihkan kulit sebelum dan sesudah beraktivitas dan menggunakan skincare lainnya seperti pelembap untuk mempersiapkan wajah.

iklan hari santri

Hindari Menggunakan Pelembap yang Bikin Wajah Berminyak

Salah satu faktor yang bikin make up jadi gampang luntur adalah minyak berlebihan. Pastikan Anda memilih pelembap water based product untuk menjaga kelembapan kulit dan tidak menimbulkan minyak berlebih yang akan membuat make up mudah luntur.

Gunakan Base Make Up

Gunakan base make up yang ringan namun tetap tahan lama untuk mencegah kulit berminyak dan riasan tetap on point sepanjang hari, seperti primer, BB cream atau long-wear foundation. Jangan lupa aplikasikan setting spray untuk mengunci riasan agar lebih tahan lama.

Pilih Lip Product yang Tidak Luntur

Tidak bisa dipungkiri, lipstik yang mudah luntur atau mengotori masker memang bisa jadi hal yang mengganggu penampilan.

Pakai masker seharian bukan halangan untuk tampil cantik.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Fimela.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.