oleh

Tips Hindari Benang Layang-Layang Yang Melintang Di Jalan

PortalMadura.Com – Bermain layang-layang bagi sebagian orang sudah menjadi hobi. Bahkan bagi anak-anak banyak yang senang memainkan layangan di dekat jalan raya.

Saat layang-layang dimainkan di dekat jalan raya akan membahayakan bagi pengendara motor. Karena pernah ditemukan kejadian seorang pengendara tewas karena terkena benang layang-layang yang melintang di jalan.

Dilansir dari laman Kompas.Com, Senin (15/6/2020) tips yang bisa dilakukan pengendara motor menghindari benang layang-layang yang melintang di jalan.

Selalu Waspada

Pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan tingkat kewaspadaan saat berkendara. Padangan mata harus selalu fokus untuk mengawasi potensi bahaya yang mungkin bisa terjadi.

Pastikan jangan memainkan ponsel selama berkendara, karena ini dapat mengurangi tingkat fokus Anda.

Jaga Kecepatan Motor

Kedua, menjaga kecepatan motor ini sangat penting selain mencegah terjadi kecelakaan juga mengurangi terjadinya luka parah disaat terkena benang layang-layang.

Gunakan Perangkat Keselamatan

Gunakan perangkat keselamatan saat berkendara sangat penting. Ini untuk mengantisipasi terjadinya ancaman yang mungkin bisa terjadi saat Anda berkendara. Perlengkapan ini seperti helm, jaket dan sarung tangan. Pastikan gunakan jaket yang menutupi area leher sehingga tidak ada ruang antara jaket dengan helm.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Kompas.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar