Tips Mendampingi Istri Saat Persalinan

Avatar of PortalMadura.com
Tips Mendampingi Istri Saat Persalinan
Ilustrasi proses persalinan (mommyasia.id)

PortalMadura.Com – Saat persalinan keberadaan suami bisa membuat istri lebih siap saat menghadapinya. Dengan demikian, prosesnya pun menjadi lebih lancar dan buah hati dapat dilahirkan dengan sehat.

Karena pada saat ditemani suami menjelang persalinan, ibu hamil akan merasa lebih tenang dan nyaman. Namun, tak sedikit suami yang merasa belum siap untuk mendampingi istrinya ketika akan melahirkan. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Selasa (23/2/2021), berikut tips mendampingi istri saat persalinan:

Siapkan Perlengkapan Istri

Suami sebaiknya mempersiapkan berbagai hal, seperti dokumen rumah sakit, pakaian bersih, peralatan mandi, dan keperluan bayi, termasuk popok dan pakaian bayi.

Cari Informasi yang Akurat Seputar Proses Persalinan

Informasi yang bisa Anda diperoleh dengan cara bertanya ke dokter saat mendampingi istri menjalani pemeriksaan kehamilan rutin, mencari informasi di situs yang terpercaya, serta membaca buku tentang tips dan proses persalinan.

Baca Juga:  Tasyakuran Asyura, Bupati Sumenep Bongkar Filosofi Religius Lagu Perdananya

Sabar dan Empati Terhadap Istri

Selama hamil dan menjelang persalinan, istri akan merasakan berbagai keluhan, sebagai suami cobalah untuk memahami kondisi istri Anda dan sabar.

Sadar Batasan Pada Diri Sendiri dan Tidak Memaksakan Diri

Peran suami dalam mendampingi istri selama masa kehamilan dan proses persalinan memang penting. Namun, ada suami yang tidak kuat mental saat mendampingi istri melahirkan, misalnya karena takut atau fobia terhadap darah. Mintalah istri Anda untuk mengerti dan ingatkan kepadanya bahwa Anda tetap akan mendukung dan menunggu di luar ruang bersalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.