Tower Internet Desa di Sampang Banyak Tidak Berfungsi

Avatar of PortalMadura.com
Tower Internet Desa di Sampang Banyak Tidak Berfungsi
Ilustrasi (NET)

PortalMadura.Com, Sampang – Operasi tower internet desa di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, banyak yang tidak berfungsi.

Kabid Bina Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang, Irham Nurdayanto menyebutkan, repeater tower internet ada yang belum terpasang di sejumlah desa.

Pihaknya membangun tower internet desa, menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2019 dan tahun 2020. Kegiatan tower kerja sama dengan sebuah perusahaan.

“Beberapa tower internet desa memang belum bisa digunakan. Karena ada alat yang belum terpasang,” dalihnya, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, tower internet yang belum berfungsi untuk kegiatan dan kebutuhan perangkat desa sekitar 80 persen, atau lebih banyak dari tower yang telah beroperasi. Jumlah desa mencapai 180 se- Kabupaten Sampang.

“Perusahaan (pihak ketiga) berjanji segera memasang alat agar tower berfungsi. Namun setelah kami meminta laporan, ternyata terdapat perbedaan laporan antara pihak PT dan desa,” terangnya.

Baca Juga:  Detik-detik Proklamasi, Polisi Sumenep Hentikan Kendaraan 3 Menit

Irham menekankan, pihak perusahaan harus dapat memperbaiki dan menyelesaikan kendala pada tower internet desa sampai akhir bulan Februari 2021.

“Jangan sampai perangkat desa hanya membayar. Tapi, penggunaan koneksi internet tidak maksimal atau tidak berfungsi,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.