oleh

Tips Menggunakan Cuka Apel Sebagai Perawatan untuk Wajah

PortalMadura.Com – Apa itu cuka apel? Cuka apel dibuat dari fermentasi dari sari buah apel. Sari buah apel ini merupakan minuman non-alkohol tanpa pemanis. Selama proses fermentasi, gula yang terdapat dalam sari apel dipecah menjadi alkohol menggunakan bakteri dan ragi, sehingga kemudian berubah menjadi cuka.

Cuka apel mengandung banyak nutrisi penting seperti kalium, natrium, klorida, fosfor, kalsium, bioflavonoid, pektin, magnesium, tembaga dan berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B2, B6, C dan E.

Ternyata, manfaat cuka apel untuk wajah banyak sekali. Tidak hanya sebagai toner, cuka apel juga bisa sebagai masker dan peeling. Dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit seperti jerawat dan lain-lain.

Sebagian orang ada yang tidak tahu jika cuka apel dapat membantu mengatasi masalah jerawat, bahkan bekas jerawat dapat diatasi menggunakan cuka apel. Dilansir dari Beautynesia.Id, berikut tips menggunakan cuka apel sebagai perawatan wajah:

Siapkan Cuka Apel

Pastikan cuka apel yang Anda beli adalah cuka apel organik, tanpa disaring, dan tidak dipasteurisasi.

Tuangkan Sedikit Cuka Apel ke Dalam Sebuah Wadah

Jumlah cuka apel yang digunakan tergantung dari seberapa banyak toner yang ingin Anda buat, tapi disarankan untuk menggunakan satu sendok makan.

Campurkan Cuka Apel Dengan Air Minum

Jumlah air yang digunakan tergantung dari tingkat sensitivitas kulit Anda. Perbandingan antara cuka apel dan air yang biasa digunakan adalah 1:2 atau 1:3. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif gunakan lebih banyak air. Anda bisa bereksperimen dengan tingkat perbandingan cuka apel dan air hingga menemukan racikan yang sesuai dengan kulitmu.

Aplikasikan Toner Cuka Apel Menggunakan Kapas Setelah Mencuci Wajah

Tunggu sampai toner benar-benar kering lalu kemudian oleskan lotion atau cream yang Anda inginkan. Lakukan cara ini dua kali sehari atau setiap kali Anda mencuci wajah.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : Beautynesia.Id

Komentar