oleh

Tips Mudah Menata Kamar Tidur Anak Agar Menarik

PortalMadura.Com – Melakukan penataan furniture pada kamar tidur sangatlah penting untuk dilakukan. Apalagi menata kamar anak perlu perhatian khusus.

Oleh karena itu, penataan ruangan harus dibuat senyaman mungkin sehingga mereka bisa tidur nyenyak, merasa senang dan yang terpenting membantu memaksimalkan perkembangan otak.

Dalam hal ini tentunya diperlukan keterampilan dalam memanfaatkan ruangan agar kamar Anak terlihat menarik. Mau tahu caranya?

Pertimbangkan Furniture
Kamar anak dengan banyak aktivitas, biasanya membutuhkan luas sekitar 35m2 . Selain itu, gunakan furniture berbentuk slim, tidak terlalu besar. Kalau masih ada ruang, tempelkan lemari pada dinding.

Penempatan Tempat Tidur
Posisi tempat tidur sangatlah penting untuk menyokong kualitas tidur anak. Oleh karena itu, penataan kamar juga harus bisa mengakomodir kebutuhannya. Tempat tidur anak sebaiknya tidak berhadapan langsung atau dekat dengan pintu.

Pemilihan Warna
Sebaiknya sesuaikan dengan selera anak. Dengan begitu, anak merasa nyaman sehingga betah berlama-lama di kamar. Selain itu, Anda bisa menggunakan warna paling ideal untuk kamar anak adalah nuansa yang lembut. Misalnya biru atau pink pastel, atau hijau muda yang akan menciptakan atmosfer menenangkan.

Penempatan Gambar
Anda bisa memasang gambar idola sang anak itu pada dinding atau furniture agar meningkatkan mood si kecil dan menginspirasinya dengan hal-hal positif. Dengan begitu, anak merasa nyaman sehingga betah berlama-lama di kamar.

Cermin Panjang
Benda-benda yang ada di kamar anak juga bisa memengaruhi kepercayaan dirinya. Tingkatkan rasa percaya diri pada anak dengan menempatkan cermin panjang yang memperlihatkan seluruh tubuhnya ketika bercermin. Namun posisikan cermin sesuai tinggi anak. Jika cerminnya terlalu tinggi, dia akan kesulitan memandang dirinya sendiri dan merasa tubuhnya tidak juga meninggi.
(ideaonline.co.id/choir)

Komentar